Thursday, February 17, 2011

Misteri Bintang 'Monster' Terpecahkan

Headline
upi.com


Astronom di Jerman mengaku berhasil mengungkap misteri empat bintang berukuran ‘monster’ di galaksi dekat Bima Sakti. Penasaran?

Bintang seukuran 300 kali besar matahari ini pertama ditemukan pada 2010 di gugus R136 di galaksi Large Magellanic Cloud. Ukuran tak normal bintang ini merupakan hasil ‘peleburan’ bintang di sistem kembarnya seperti dikutip UPI.

Model komputer juga memastikan, terbentuknya bintang raksasa ini bukan karena tabrakan kosmik antara dua bintang dengan ukuran rata-rata.

“Begitu perhitungan ini selesai, misteri bintang super besar ini akan terpecahkan,” ungkap Sambaran Banerjee dari University of Bonn.

Banyak terjadi pertemuan acak di mana beberapa diantaranya terjadi tabrakan dan menyatu menjadi obyek yang lebih berat, lanjutnya.

“Bintang hasil peleburan ini akan memiliki ukuran yang sangat besar serupa yang ada di R136,” tutupnya.

[ikh]

jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© BBC.WEB.ID Powered by Blogger